[Review] Kamu

penulis : Adeliany Azfar
Editor : Yulliya Febria& Wisyawati Oktavia
Proofreader : Widyawati Oktavia
Penata Letak : Indra Adwiena
Desain Sampul : Gita Mariana
Penerbit : Gagas Media
Tebal : 390hlm
Terbit :cet 1 Mei 2012
ISBN : 602-220-052-0
*

"Oh cinta memang membuatnya tidak waras" hlm 222
Sebuah cerita dengan komposisi kenangan, luka dan cinta yang dipaparkan sedemikian rupa di 390 halaman, membuatku terpukau. saat melihat tebalnya buku ini, aku ngga yakin bakal ngabisin ini dalam satu hari, nyatanya semalumpun kulahap abis :D.

Bab awal memang agak membosankan buatku, tapi setelah memasuki kehidupan si tokoh utama, yaitu Kiran, aku jadi tertarik. Mulai dari ketemu di rumah sakit aja udah mulai seru.

"- dan beginilah caranya, mengikuti apa pun yang dilakukan gadis itu untuk mengerti jalan kehidupannya" hlm 228
Novel yang ditulis oleh mahasiswi UPI Bandung ini benar-benar drama, aku baca ini seperti lagi lihat drama Full House. Konfliknya sama, sama sama kawin kontrak. Kiran, dijodohkan dengan anak sahabat ayahnya yang dulu blablalablabla :D

Berkat perjanjian konyol itu, hidup Kiran jadi berubah, segalanya. Kenangan masa lalu, luka yang selalu ia rasakan setelah resepsi itu, cinta pertamanya, Park Jong Hyun juga selalu ia rasakan setelah resepsi itu.


"Aku memang sleeping beauty, tapi aku tak akan tidur lagi untuk mengabaikanmu" hlm 384
Novelnya kece abis, konfliknya tersusun apik, hanya saja penokohan Kiran terlalu berlebihan, dia terlalu polos dan munafik, dia sukses membuatku kesal sepanjang adegan di salon dan di jalan saat hujan-hujan.

Kovernya yang lembut mewakili sifat Kiran dewasa, sayang font blurpnya terlalu kecil. Ada lumayan banyak typo pada bagian akhir cerita.


No comments:

Post a Comment