#BBIWishlist2017


Pernah nggak percaya bahwa apa yang cuma kita inginkan bisa terkabul, meski usaha yang dikeluarkan ngga sebanding dengan objek yang kita inginkan? Ini emang absurd bagi saya tapi kemarin, baru saja saya dipertemukan dengan konkretnya keajaiban. Buku yang saya wishin dari tahun kapan, yang sudah direncanain beli bahkan jauuuuuh sebelum Goblin rilis (Yee demam Om Goblin) ternyata kesampaian! Ngga perlu beli, lagi.

Sampai sekarang saya masih punya kepercayaan dengan sebuah pengharapan (yang diusahakan maupun didoakan saja XD) memang akan lebih terasa perjuangannya ketika kita berusaha mendapatkan apa yang kita inginkan, tapi ngga salah kok berharap doang XD asal terima aja resiko galaunya.

And this is #BBIWishlist2017 versi Kamo, kagak modal. Harapan pertama sih, minimal bisa ngepost review satu dalam seminggu, berhubung sekolah udah pakai sistem full day school dan sabtu diliburkan (Semoga beneran libur, bukan libur tapi tetep ke sekolah :))) jadi Inshaa Allah pasti ada waktu buat ngepost (pencitraan).

1. Rajin post buku-bukuan
Ini adalah pengharapan yang saya akan usahakan, bukan blogger buku kalau ngga ngomongin buku. Semoga komitmen saya ngga terputus karena ada drakor baru, semoga waktu drakor dan waktu ngeblog ngga saling selingkuh menyelingkuhi, Amin. XD

Sebenernya ini juga jadi top one resolusi tahun 2016 yang saya buat setahun yang lalu, sampai saya tulis di dinding kamar besar-besar, terus tulisannya jelek 'aktif blog dan baca buku'.

2. Baca Buku
Saya akui saya ngga terlalu terpicu dengan kuantitas buku yang saya baca, ngga terlalu ambisius buat baca banyak sekali buku. Tipikal yang lebih suka mengikuti aliran air, kalaupun memang sedang tidak ada buku yang menarik dan ternyata saat itu drakor lebih menggoda, saya ngga maksa buat baca buku, paling baca artikel-artikel intermezzo yang bikin fresh.

Tapi, karena saya kepengen jadi keren dan sexy, maka di 2017 saya mengharapkan lebih dari 100 judul buku (ngga termasuk buku biologi, fisika, bank soal SNMPTN, dll).

3. Koleksi Buku 
Okee, balik ke jati diri. Ini hal paling something, paling bikin neguk ludah, apa lagi kalau udah berjejer diskon-diskon di sepanjang toko buku online. Sebelum adanya IRF2016, saya memang ngga punya timbunan, tapi terima kasih, berkatnya kini saya jadi suka ngoleksi doang, bacanya belakangan. Lalu hasrat untuk menimbun dan mengoleksi pun makin kental setelah diiming-imingi rak buku baru, give thanks to mama. 
Hasil book swap IRF 2016 (1/2)

Bagi saya, ada kecenderungan mengagumi buku-buku rapih yang tersusun di sebuah rak, rasanya kayak liat perumahan di atas kaki bukit, ademin tapi takut longsor. 

4. Selesaikan Lebih dari Satu RC
Ini nih, sulit banget apa lagi saya orangnya angotan dan jarang punya kuota. Susah rasanya update info RC, apa lagi yang monthly update, kadang suka lupa kalau saya ikut RC T_T bahkan saking amnesianya, saya lupa RC apa saja yang saya ikuti, tahun ini, saya gagal di Read at Your Own Risk 2016-nya mba Yuska, dari 12 bulan, saya cuma dapet satu bulan keknya XD Harapan ke depannya sih bisa komit ke beberapa RC dan doing all my best.


Empat aja? ya empat aja, jangan banyak-banyak ah, dari pada ngga berhasil XD. 


No comments:

Post a Comment