[Review] SeoulMate Is You

Judul : SoulMate Is You
Penulis : Lia Indra Andriana
Penyunting : Tia Widiana
Desain Cover dan komik : Angelina Setiani
Ilustrasi isi : Bambang 'Bambi' Gunawan Santoso
Penerbit : Penerbit Haru
Tahun terbit : 2012
Tebal : 320 hlm
No ISBN : 978-602-98325-5-6


Terkadang, yang tidak sempurna justru yang menarik- hlm 267

Jadi ceritanya, SoulMate Is You ini adalah kelanjutan dari cerita SoulMate, masih bercerita tentang hantu dan organisasi yang membantu para klien dengan bantuan hantu dan membantu para hantu untuk pergi ke cahaya.

Berawal dari Jang yang sudah kembali ke dunia nyata dan berpacaran dengan Sun. Jang tidak tau menahu tentang Sun di dunia nyata, tapi dia berpacaran dengannya.

Mempersiapkan diri pada kemungkinan terburuk dan mengharapkan yang terbaik-hlm136

Sebagai seorang yang diberi kemampuan untuk melihat hantu, diikuti seorang hantu lumrah bagi Sun, tapi apajadinya bila Jang, kekasihnya yang dihantui hantu rambut mie keriting jelek dan mengertikan setiap waktu.

Belum lagi masalah yang mendera SoulMate, organisasi penyalur hantu, kata Siwon ada sebuah organisasi yang bernama Memory Maker yang berusaha mengacaukan kehidupan hantu dan manusia dan sepertinya ada keterkaitan dengan si hantu rambut mie kriting jelek mengerikan.

Manusia itu beruntung. Kehidupan itu anugrah yang terbaik yang pernah ada. Hidup cuma sekali, manfaatkan sebaik-baiknya-hlm 137

Alurnya saya suka, dengan konflik sederhana tapi kak Lia bisa membuat semua jadi terasa hidup, terasa bahwa organisasi seperti SoulMate itu ada. Bahasanya simple, kadang juga menggunakan bahasa Korea, sekalimat dua kalimat doang ko, itu juga ada artinya. Karakter Arang berhasil membuatku keki sendiri, apalagi dia senang sekali mencampuri urusan Sun dan Jang.

Adegan paling dramatis adalah saat gempa bumi di Suwon, aku sendiri agak gemetar bacanya, paling menegangkan saat lemarinya … blaaaaaa.

Ngga tau kenapa, kisah cinta antara Jang dan Sun juga kurang cocok, atau mungkin Sun saja kali ya yang kurang terbuka dengan Jang, jadi kadang agak keki bacanya.

Manusia memang bodoh jika menyangkut tentang cinta-hlm 133

Aku suka dengan bonus komiknya, tapi sayang, aku ngga bisa terima kalau Sun secantik itu, ngga terima juga Jang yang di komik bonus jelek, tidak imut K. Aku lebih suka dengan ilustrasi Arang di kover belakang, dia tampak imut dan menggemaskan, hantu mie kritingnya juga tak buruk-buruk amat.

Secara keseluruhan, aku suka dengan novel ini, aku menikmati setap kalimat yang tersusun di sini, sedikit banyak adegan manis di sini, ada selipan guyonan juga, karakter Sun yang kuat. 3,5/5 bintang untuk novel ini.


No comments:

Post a Comment