[Review] The Reveter


Judul : The Reveter
Penulis : Frida Kurniawati
Editor : Elizabeth
Tata letak : Elizabeth
Desain sampul : Dadan Erlangga
Proofreader : Felis Linanda
Penerbit : Elf Book
Tahun terbit : 2013
Tebal : 236hlm
ISBN : 978-602-19335-9-6

Reveter? Mengelola mimpi? Yang benar saja!
Awalnya Hydra tidak percaya saat Radon dan Calsina memberitahu tentang jati dirinya. Tetapi, ketika kepergian kakek dan neneknya yang mistterius, mau tak mau, Hydra percaya juga.
Namun, Hydra ternyata bukan Reveter biasa. Sebagai keturunan ke-2562 leluhur Reveter, Hydra mewarisi sebuah kalung yang disebut Convoera.
Akakah permusuhan anatara pengikut Auri dan Argento akan terhenti? Sementara tidak semua pihak menginginkan perdamaian tersebut.
Semua tergantung pada usaha Hydra untuk menemukan pemilik pasangan kalung Convoera sebagai syarat perdamaian.

Buku fantasi Indonesia pertama yang saya baca ini mengagumkan, okelah saya memang belum banyak baca buku fantasi tapi ini sungguh keren. Semuanya terencana dan dipaparkan apik di 236 halaman. Imajinasinya liar karena saya aja nggak kepikiran tentang pengolahan mimpi dan dijamin agak tidak logis. Namun kak Frida tentu bisa membuat itu diterima pembacanya, dengan alur yang mengalir dan ketidakhadiran istilah yang membingungkan. Cool.

Apa lagi rumah kaca Radon yang punya nicelia steeli, dengan ruangan free season area. Saya juga jadi pengen punya halaman begitu.

Isinya keren, konflik dan ceritanya oke, sayang, font dan lay outnya kurang, coba fontnya pake cambria, pasti lebih enak di pandang.


Saya kasih 4/5 bintang buat novel ini ^^

No comments:

Post a Comment