[Review] First

Judul : First
Penulis : Azura
Editor : Hutsmi Suryaningtyas
Perancang & ilustrasi sampul : Nocturvis
Pemeriksa aksara : Veronika Neni & Intan
Penata aksara : Gabriel
Penerbit : Bentang Belia
Tebal :168hlm
ISBN : 978-602-9397-62-

Bercerita tentang Kay, murid yang tak terbiasa dengan sekolah formal yang dipandang sebagai alien. Hari MOSnya jelek karena harus bermasalah dengan revanol yang ternyata pupuk cair saat ia membubuhkannya di kening senior magnetizing yang tampan. Hari di kelasnyapun penuh kekacauan setelah Marry dari geng bando kuning memberinya ultimatum.

Sampulnya oke, oranye-oranye menggemaskan dan tanaman-tanamannya menarik untuk dibawa pulang. Sangat disayangkan isi bukunya ngga sama dengan apa yang gue ekspetasikan, dlihat dari sampul gue nerka-nerka ceritanya bakal seperti teenlit Gramed dan bakal jadi novel bentang belia macam After School Club ( :D ). Judulnya tidak sinkron dengan isinya, melenceng. Premisnyapun tidak tau apa. Pembangunan konfliknya kurang greget dan gue ngga ngerasa puas, padahal, kalo aja lebih digali, mungkin bakalan jadi apik.

Penyusunan paragrafnya acak-acakan, tidak padu. Sehingga gue bingung dan ngga sreg buat nuntasin (tadinya) tapi akhirnya gue berusaha ngga judge buku ini, hasilnya malah gue kecewa setelah namatin ini. Masih banyak yang harus direvisi, seutuhnya menurut gue.

But, ini oke-oke aja buat yang nyari bacaan ringan dengan bad service.


No comments:

Post a Comment