[Review] How To Be A Sukses and Stress Writer

Judul                    : 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres
Penulis                 : Mayoko Aiko, dkk
Penerbit               :  Universal Nikko
Tahun terbit         : 2015
Editor                   : Monica Anggen & Eva Sri Rahayu
Proofreader          : Tim Universal Nikko
Lay Out                : Fuan Fauzi
Desainer Cover    : Zamal Martian
ISBN                    : 978-602-9458-21-3


“Jika ada buku yang ingin sekali kau baca tapi belum ada yang menulis, maka kamu harus menulisnya”- Toni Morisson-

Mau jadi penulis tapi bingung mulai dari mana? Belum menulis sudah pusing duluan. Sudah menulis tapi tata caranya tak beraturan.

Tetapi seribu alasan yang bisa meruntuhkan impianmu menjadi penulis akan terpatahkan dengan mudah sekarang. Buku 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres–alias sukses tanpa stres–akan menjawab tuntas semua pertanyaanmu.

19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres memuat jurus menulis beragam genre, fiksi maupun nonfiksi, sehingga kamu bisa mempelajari semua jenis tulisan hanya dalam satu buku.

Jadi, jika kamu ingin menjadi penulis serba bisa, buku inilah jawabannya!

Mau jadi penulis? Atau sudah jadi penulis? Kalau kamu mau jadi penulis wajib baca buku ini. Belakangan ini, profesi menulis memang makin populer di mana-mana, bahkan saya pun ingin menjadi penulis sukses, siapa sih yang tidak mau karyanya dipajang di seluruh toko buku di Indonesia bahkan dunia? Sebelum karyanya mejeng di toko buku, mari kita kuliti buku ini!


Buku yang berjudul 19 Jurus Mabuk Penulis Sukstres ini berisi tentang tips-tips menulis karya sastra seperti puisi, PeLit (Personal Literature), Fan Fic, Teenlit, Horror, FF, Komedi, Romance, Teenlit dan masih banyak lagi, dahsyatnya, buku ini juga terdapat bonus tips-tips yang salah satunya adalah tips menulis iklan tv dari CEO Universal Nikko.


Buku ini sangat menarik, ditulis oleh bermacam-macam penulis namun tetap mengasyikkan tanpa kesan menggurui. Saat saya membaca buku ini yang saya rasakan hanya seperti sedang meminta wejangan alias seperti ngobrol, rasanya saya sudah sangat dekat dengan para penulisnya. Sangat mengalir dan santai. Ilustrasi-ilustrasinyapun lucu, dan tidak membosankan.


Selain itu, setelah membaca buku ini, rasanya saya seperti di tendang ke jurang lalu dihajar habis-habisan oleh penyesalan karena sudah hampir setengah atau bahkan satu semester belakangan ini saya off ngga mainin naskah tertimbun saya. Buku ini seperti pushing yang membuat saya makin kece semangat dalam menulis!


Buku 19 JMPS ini cocok untuk kamu yang mau mendalami ilmu menulis, dibuku ini kita belajar memahami setiap genre tulisan, tata cara dan do and don’t dalam menulis. Makin kece deh abis baca buku ini. Semua masalah seperti writers blokc dan stuck bisa diobati di sini. So, buat yang lagi  cari referensi, buku ini jawabannya.



6 comments:

  1. Makasih review-nya, Arfina :D
    Makasih ya udah suka bukunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha, sama sama mba Eva :D makasih sudah mampir~

      Delete
  2. Buku ini cucok kayaknya buat blogger-blogger, ya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget! buat nambah kosa kata juga wkwkwk.

      Delete