[Master Post] Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017



Reaksi saya mengenai kabar kelanjutan challenge ini di 2017 : Pasang senyum selebar Anyer-Panarukan. Iya dong, hello, challenge kesukaan ternyata ngelanjutin eksistensinya, wkwkwk, pokoknya saya seneng banget mbak Ira melanjutkan challenge ini, super duper gomawo ^^

Baiklah, target buku perpus yang saya ikutkan ke challenge ini 50 buku (Soalnya kadang lupa foto dan upload buku perpus) pas kemarin sih udah baca dua buku, Studentpreneur sama Bikepacker Nekat, yang Bikepacker baru setengah, padahal seru, cuma lupa ngga diperpanjang :) Foto dan review coming soon.


Jadi apabila salah satu dari kalian kepengin juga rasain apa yang saya rasakan, di bawah ini adlaah kopian rules yang saya salin dari blog host. 

  1. Pinjam dan baca buku dari perpustakaan di kota kalian. Perpustakaannya bisa perpustakaan daerah/kota, perpustakaan provinsi, perpustakaan sekolah, perpustakaan kampus, taman baca, dsb. Lalu bagaimana dengan perpustakaan digital? Hmmm…okeh, kita masukkan juga yaaaaa, haha. Semoga perpustakaan digital semakin populer dan perpustakaan di daerah saya nantinya juga punya aplikasi perpustakaan digitalnya sendiri (amiin).
  2. Periode baca bukunya dari tanggal 1 Januari – 31 Desember 2017.
  3. Share foto buku + kesan singkat kalian setelah membaca buku tersebut atau link review (kalau kalian mereview bukunya) di akun Twitter kalian dengan hashtag #bacabukuperpus2017 dan mention akun Twitter saya di @irabooklover. Pastikan label buatan perpustakaannya terlihat di foto sebagai bukti kalau buku tersebut memang dipinjam dari perpustakaan. Yang baca dari perpustakaan digital, share screenshoot bukunya di aplikasinya ya.
  4. Yang mereview bukunya di blog, jangan lupa pasang button Proyek Baca Buku Perpustakaan 2017 di blog kalian juga. Sertakan juga buttonnya di setiap post review yang kalian buat :). Tautkan balik buttonnya ke post ini.
  5. Masukkan link share Twitter kalian di MisterLinky yang ada diakhir post ini. Semua link yang masuk akan saya undi pada tanggal 1 Januari 20181 link terpilih akan mendapat hadiah berupa buku pilihan sendiri senilai maksimal Rp100.000. Hadiah bisa bertambah (insya Allah tidak akan berkurang) sesuai situasi dan kondisi 😀
  6. Kalian boleh memention saya berkali-kali untuk satu buku yang sama. Kalian juga bisa men-share di akun medsos kalian yang mana saja, tapi link yang harus kalian masukkan dan yang saya nilai cuma link share via Twitter.
  7. Silakan membuat Master Post dan Wrap Up Post untuk proyek ini.
Nah, yuhu banget kan challengenya? Kuy ikutan!

2 comments:

  1. Siiip, Ipin ikutan lagi, makasiiiih
    *peluk*
    *kasih senyum balik selebar Anyer-Panurukan juga, ditambah 5 senti lagi* XD

    ReplyDelete