[Review] Half Wild by Sally Green

Via iJak

Gadis yang dicintai Nathan menghilang. Gadis itu mungkin telah mengkhianatinya. Namun, Nathan ingin mencarinya, menemukannya, dan tak pernah berhenti.

Para penyihir putih terus memburunya. Penyihir hitam tak henti berusaha menyingkirkannya.

Setelah menerima Anugerah dari sang Ayah, Nathan pun menjadi ancaman.
Anugerah itu tak bisa dikendalikannya.
Di tengah perang antara penyihir putih dan hitam, bahaya terbesar yang mengancamnya ada pada dirinya sendiri.


Buku ini adalah lanjutan dari buku yang berjudul Half Bad. Ditulis oleh Sally Green, dan diterbitkan pada tahun 2014 oleh Penguin Books. Yang ini merupakan versi terjemahan Bahasa Indonesia, diterbitkan oleh Noura Books pada tahun 2015.

Half Wild masih menceritakan Nathan, si penyihir Blasteran yang ditakuti oleh semua penyihir di muka bumi. Cerita bermula ketika Nathan kekeh ingin memperjuangkan Annalise yang disandera Mercury. Bersama Gabriel, Van dan Nesbitt, Nathan memulai petualangannya mencari Mercury. Di sisi lain, Nathan juga sudah mendapatkan anugrah dari Marcus, ayahnya. Anugrah turunan dari Marcus, menyeramkan tapi menyenangkan.

Seusai memperjuangkan Annalise, Nathan melaksanakan janjinya kepada Van untuk bergabung dengan perserikatan pemberontak. Nathan yang mengira Annalise bisa memahaminya kecewa saat pertempuran melawan pemburu yang ke empat, Annalise tak mempercayai Nathan. Mampukah Nathan mengembambalikan kepercayannya?

Buku super ini, selain menyenangkan untuk dibaca, punya banyak pesan moral yang dapat diambil. Sama seperti Half Bad, di buku ini, masih menyiratkan kalau di dunia ini tak ada yang benar-benar 'benar' sekalipun itu penyihir putih.  Pesan penulis tersampaikan kepada pembaca dengan baik. 

Masih seperti buku sebelumnya, pada Prolog dan Epilog, Sally Green menggunakan sudut pandang dua, ini keren, kalau Sally yang bikin. Berlatar di berbagai negara di Eropa, dengan deskripsi alam yang bikin kepingin cepat liburan. Buku ini sadis sekaligus lucu, sadis pada bagian bunuh-bunuhan, lucu kalau Nesbitt mulai ngejokes. 

Meskipun dengan tempo yang agak lambat, novel ini sukses membuat saya memberi rating 4/5 di goodreads, ngga berlebihan apabila saya kasih 4, novel ini memang pantas untuk itu.

Judul : Half Bad (Trilogi Half Bad #2)
Pengarang : Sally Green
Penerjemah : Reni Indardini
Tahun terbit : 2015
Tebal : 473
Penerbit : Noura Books
ISBN: 9786020989594



No comments:

Post a Comment