12 Special Answer For Gagas




Hi everyone, sudah terlalu lama gue berhibernasi menunggu kuota datang kepelukan, akhirnya beli juga demi ikutan KADO UNTUK BLOGGER-nya GagasMedia yang lagi ulang tahun! Wuh! Umur segini biasanya lagi mau masuk kelas 6 SD, siap-siap UN ya Gas! :p

Tahun kemaren gue ikut berpartispasi dalam event anniversary-nya Gagas, kali ini, gue juga ikut memeriahkan ulang tahunnya, semoga aja masuk 12 besar gitu kan ehm ...

And here the 12 special answer!

1. Sebutkan 12 buku yang paling berkesan setelah kamu membacanya!

Paling berkesan? Seri The Chronicles of Audy by Orizuka, gue ngga pernah sekecanduan baca buku berseri. Juga sada Restart-nya Nina Ardianti yang baru aja gue baca kemaren,konfliknya emang biasa tapi penyajiannya enak dan karakter Iannya loveable sangat.

2. Buku apa yang pernah membuatmu menangis, kenapa?

I For You by Orizuka! Koala Kumal-nya Raditya Dika! bedanya, Koala Kumal bikin nangis ketawa.

3. Apa quote dari buku yang kamu ingat dan menginspirasi?

Koala Kumal-nya Raditya Dika!
"Yang jelas, orang setelah mengalami patah hati hebat akan berubah."-hlm.207
4. Siapakah tokoh dalam buku yang ingin kamu pacari? Hayo, berikan alasan kenapa kamu cocok jadi pasangannya. Hehehe.

Fedrian Arsjad, Restart! Honestly, gue ngga ada cocok-cocoknya sama itu cowok, gue ngga cantik, gue ngga terlalu pintar, gue masih belum punya ktp dan gue juga belum tentu bisa bikin ia absen ngehardik orang. Tapi gue kepengen, kepengen gitu, da aku mah apa yang hanya blogger yang berharap XD

5. Ceritakan ending novel yang berkesan dan tak akan kamu lupakan!


Sebenernya lupa semua ending buku yang pernah dibaca. Hm apa ya? Mungkin Lost-nya Eve Shi, ending yang greget dan menggantung, bikin penasaran apa yang bakal diterima sama tokoh utama ceweknya, lupa namanya -_-

6. Buku pertama GagasMedia yang kamu baca, dan kenapa kamu memilih itu?

 Lelaki Buaya Darat-nya Nina Ardianti kalo ngga salah (?) waktu itu gue baca di perpus sekolah yang notabenenya punya sedikit koleksi novel, karena menurut gue bagus sampulnya makanya gue baca XD

7. Dari sekian banyak buku yang kamu punya, apa judul yang paling menarik?

The 100-Year-Old-Man Who Climbed Out Of The Window And Disappeared, panjang banget judulnya sehingga terlihat beda dan menarik.

8. Sekarang, lihat rak bukumu... cover buku apa yang kamu suka, kenapa?

To All The Boys I've Loved Before by Jenny Han, sampulnya manis, seorang cewek yang lagi nulis surat di atas kasur. Dan keurbanan

9. Tema cerita apa yang kamu sukai, kenapa?

Gue lebih suka tema penjelajah waktu yang berhubungan dengan sejarah kayak The Chronicles Of Tempus dari K.A.S Quinn selain itu, Gue juga suka tema persahabatan, well, sebenernya gue juga sekalian pengen tau cara bersahabat dengan baik dan benar lewat buku tema persahabatan. Gue suka sih sama romance, cuma sekarang romance nya udah mainstream semua jadinya bosen deh.

10. Siapa penulis yang ingin kamu temui, kalau sudah bertemu, kamu mau apa?


K.A.S Quinn, Orizuka, Jenny Han, Julie Anne Peters, Nina Ardianti, Nel Falisha dan semua penulis yang bukunya pernah gue baca yang belum disebutin. Kalau ketemu, hal yang paling nggak akan gue lewatin adalah berfoto, novel addict gitu lho, harus punya foto dengan penulis XD juga interview, gue punya cita-cita jadi penulis so gue pengen minta sharing dari penulis-penulis itu.

11. Lebih suka baca e-book atau buku cetak, kenapa?


Buku cetak. Soalnya mata gue ngga kuat kalau dihadapin dengan layar dengan intensitas cahaya yang lumayan, serta radiasi yang membahayakan. Gue sendiri berusaha untuk mengurangi baca di gadget demi mata tersayang. Selain itu, rasanya beda aja kalau baca buku tanpa buku yang konkret, ngga terasa book addictnya.

12. Sebutkan 12 kata untuk GagasMedia menurutmu!

Damn, I infacted of all grear-excellent-amazing book from Gagas Media!

Kejar mimpimu dan #TerusBergegas dengan Gagas Media!



No comments:

Post a Comment